Bagi sebuah rumah berlantai dua, keberadaan balkon adalah bagian yang sangat penting. Bukan sekadar sebagai tempat menjemur pakaian, Anda bisa menyulap balkon jadi tempat paling nyaman di rumah Anda. Sebagai sebuah ruang, fungsi balkon terus berkembang. Fungsi-fungsi tersebut bahkan bisa menjadi alasan Anda perlu membuat balkon di rumah. 

Melanjutkan artikel sebelumnya, berikut lanjutan alasan dari nomor 5 hingga 8 yang membuat balkon penting keberadaannya di dalam rumah:

5. Menambah tinggi nilai desain
Balkon berguna menaikkan nilai desain sebuah elemen bangunan dan organisasi ruang. Hal ini membuat desain rumah lebih bernilai.

6. Menjadi ungkapan selera
Balkon memberikan pernyataan desain dan ungkapan selera pemilik rumah. Anda bisa membuat balkon dengan gaya tertentu yang membuat tampak indah dan juga nyaman.

7. Mereduksi dampak iklim
Balkon yang menjorok keluar tembok menyisakan ruang di bawahnya. Fungsi balkon pun menjadi penaung ruang di bawahnya dari sengatan panas matahari.

8. Sebagai penanda
Bentuk dan warna balkon yang menonjol dapat dijadikan pendanda atau pembeda rumah dari rumah lainnya. Hal ini menjadi penting agar rumah yang Anda tinggi mudah dikenali dan berbeda dari bangunan lainnya.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.