Balkon biasanya digunakan untuk rumah bertingkat. Banyak orang yang tidak melihat pentingnya balkon, selain untuk bergaya. Padahal, balkon memiliki segudang manfaat sebagai sebuah ruang yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Maka dari itu, berikut ini delapan alasan Anda harus membuat balkon di rumah:

1. Sebagai perluasan ruang
Karena letaknya yang melekat langsung di samping ruang di lantai atas, balkon dapat menjadi solusi perluasan ruang. Misalnya untuk memperluas kamar tidur di lantai atas, tempatkan balkon di sisi kamar yang berhubungan langsung dengan ruang luar. Bisa di sisi depan, samping, atau belakang tergantung letak kamar tidur.

2. Memperlebar pandangan
Terletak di lantai atas, balkon memiliki jendela pandang yang lebih luas dari lantai di bawahnya. Hal ini menjadikan balkon sebagai tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan lingkungan sekitar rumah.

3. Pembeda tingkat rumah 
Keberadaan balkon dapat menegaskan perbedaan lantai dasar dan atas. Balkon juga menegaskan perbedaan skala bangunan dan arah hadap.

4. Elemen dekoratif
Adanya balkon membuat tampilan fasad rumah menjadi lebih hidup. Selain itu, balkon juga membuat tampilan fasad rumah Anda menjadi lebih dinamis.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.