Jika luasan kamar tidur tidak besar atau bahkan bisa dikategorikan sempit, tak ada kata lain, Anda harus memilih furnitur yang efisien dan punya fungsi ganda. Misalkan, pilih tempat tidur yang kolongnya didesain berlaci. Jadi, tempat tidur berfungsi juga sebagai tempat penyimpanan. Begitu juga dengan barang lain. Pada intinya, jangan memasukan furnitur berlebih di kamar tidur yang sempit.

Make Over Kamar Tidur

Jika Anda bersedia merogoh kocek cukup dalam untuk menata ulang kamar tidur, mulailah dari benda yang jadi pusat perhatian yaitu tempat tidur. Beli tempat tidur dengan laci penyimpanan di bawahnya (storage bed) atau tempat tidur tanpa sekat di ujung ranjang (footboard) yang membuat ruangan tampak lebih luas.

Setelah menentukan jenis tempat tidur, perhatikan corak seprai. Corak yang ekspresif atau tematik akan membuang kesan sempit dan monoton. Beralih ke jendela kamar tidur, gunakan gorden panjang dan gantung sedekat mungkin dengan langit-langit ruangan, supaya ruangan tak hanya tampak lebih lebar namun juga tinggi. 

Memilih warna dinding kamar tidur juga penting untuk kamar tidur yang sempit, pilih warna-warna soft yang cerah, seperti biru laut dan hijau muda. Tapi tentu saja yang paling aman dan membuat kamar tidur sempit terkesan luas adalah warna putih, Putih juga lebih mudah memadu padankan dengan warna-warna sprei dan gorden.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.