Karavan mungkin sudah biasa dijadikan sebagai rumah. Sebab memang, interior dari bagian belakang mobil ini sangat memungkinkan untuk dijadikan hal tersebut. Namun, bagaimana jika rumah berjalan ini terbuat dari bekas trailer kuda? Nyatanya, hal ini memang ada. Rumah dari bekas trailer kuda itu dirancang oleh studio House Box asal Inggris, dan diberi nama Helga.

Helga terbilang sangat unik. Selain dari hasil renovasi trailer kuda, rumah ini juga bisa berjalan karena berada di atas sebuah truk. Material kayu yang mendominasi struktur bangunan itu membuatnya terlihat sangat cantik—baik pada bagian luar maupun interiornya. Estetika ini menambah kenyamanan tinggal di dalam rumah berjalan tersebut.

Dilihat dari segi fungsi, Helga bisa disamakan dengan rumah pada umumnya. Area-area fungsional seperti dapur, kamar tidur, kmar mandi, hingga area mencuci ada di sana. Setiap area juga diisi oleh furnitur multiguna sehingga bisa mengubah fungsi ruangan jika dibutuhkan. Contohnya adalah penutup pada area mencuci. Jika tidak sedang digunakan, penutup ini bisa jadi meja persiapan untuk memasak. Unik, bukan?

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.