FFFAAARRR adalah konsultan desain yang menangani proyek arsitektur dan interior. Pendirinya Fauziah Evanindya dan Ando Kaliandi, sahabat Fauziah. Far adalah gabungan nama keduanya. Supaya lebih mudah diingat dan karena jika menelusuri lewat google nama FAR yang berhubungan dengan arsitek ada banyak sekali, maka sedikiit diubah menjadi FFFAAARRR.

FFFAARR Gabungan 2 nama Desain 

Background pendidikan di USA Fauziah Evanindya mengambil bidang Design and Health. Fauziah Evanindya diajarkan membuat design object (bangunan, produk, perkotaan) yang sehat. Bagaimana membuat kursi yang ergonomis, bangunan yang tidak menyebabkan alergi, hingga ke desain yang ramah untuk para penyandang cacat. Mengapa tertarik dengan jurusan ini ada kaitannya dengan peristiwa yang Fauziah Evanindya alami ketika baru lulus kuliah (2007). Fauziah Evanindya terserang menyakit auto imune dan harus beristirahat lama.

Fauziah Evanindya merasa ilmunya sangat berguna  dan menjadi potensi bagi konsultan baru seperti FFFAAARRR. Mereka pernah mendapat klien pasangan suami istri yang alergic. Solusinya adalah, meniadakan sudut untuk bangunan dan interior. Karena sudut menjadi potensi utama bersarangnya debu dan kuman. Dan berhasil!

Fauziah Evanindya merasa beruntung berpartner dengan laki-laki, saat menangani klien yang lebih nyaman berdiskusi dengan mereka berdua. Di proyek Fauziah tidak terlalu berpenampilan perempuan, agar tidak meremehkan. Malah Fauziah bersyukur menjadi perempuan di lapangan, karena kontraktor dan tukang lebih membantu.

Pekerjaan arsitek selalu memakan proses yang lama bahkan hampir 24 jam. Mungkin karena itu, arsitek perempuan tidak banyak. Tapi Fauziah Evanindya yakin, bila pasangan mendukung dan kita senang. Semua masalah tidak akan menjadi kendala.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.