Stephen Turner yang merupakan seorang seniman, membuat sebuah bangunan unik yang bentuknya menyerupai terlur. Hebantnya lagi, struktur kayu itu bisa mengapung di atas permukaan air. Bangunan yang diberi nama Exbury Egg ini difungsikan sebagai studio dan juga tempat eksperimen dalam mengartikan sebuah rumah.

Bangunan yang mengapung di air ini memiliki tampilan kayu yang sangat halus—baik pada bagian eksterior maupun interiornya. Awalnya, bangunan ini memang dibuat untuk instalasi seni. Namun kini, sudah berubah menjadi sebuah rumah bagi Turner. Ukurannya yang kecil tidak menjadi masalah bagi penghuni, karena struktur itu memiliki fasilitas yang lengkap layaknya rumah tinggal.

Lokasinya yang berada di sekitar danau juga memberikan nuansa yang menenangkan pada penghuni rumah. Bahkan, jika penghuni bosan dengan panorama yang ada di sekitarnya, ia bisa mencari pemandangan baru. Itu karena kapsul telur ini dapat dibiarkan mengapung di area terbuka, sehingga tidak selalu berada di pinggiran danau yang dekat dengan dermaga.

Tali pengikat yang dikaitkan pada luar bangunan membuat rumah Turner tidak terbawa arus, sehingga akan tetap aman meski mengapung di area danau. Sangat atraktif, ergonomis, dan menarik perhatian.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.