Pertanyaan dari Nelly di Surabaya untuk arsitek, tentang pemilihan furnitur untuk mengisi apartemen yang luasnya terbatas. Berikut ini artikel tanya - jawab dengan arsitek Yudhi Yogaswara, ST.

Pertanyaan:

Dear Arsitek, 
Saya memiliki apartemen yang luasannya tidak terlalu besar. Saya bingung dalam memilih furnitur untuk interiornya, karena areanya sangat terbatas. Bisakah saya diberikan saran bagaimana memilih furnitur agar efektif untuk ditata dalam apartemen tersebut?

Nelly, Surabaya

Jawaban: 

Dear Ibu Nelly,
Untuk menyiasati ruang terbatas, Ibu sebaiknya menggunakan furnitur yang multifungsi. Beberapa furnitur tidak akan dipakai setiap waktu, jadi ini sangat membantu dalam menghemat ruang, karena hanya dipakai jika diperlukan.

Misal, dalam apartemen tipe studio yang relatif kecil luasannya, gunakan sofa bed. Di pagi sampai sore hari, sofa digunakan untuk duduk menonton TV. Malamnya sebagai tempat tidur. Furnitur lainnya seperti meja kerja yang bisa dilipat, meja makan menempel dinding yang bisa dilipat menjadi cermin.

Bisa juga dengan tempat tidur anak yang bisa disatukan dengan meja belajar dan sofa yang bisa disatukan atau dipisah, serta coffee table yang bagian atasnya bisa diangkat menjadi setinggi meja kerja dan bagian dalamnya bisa dipakai untuk menyimpan barang-barang kecil. 

Selain itu, bagian bawah tempat tidur yang dipakai sebagai laci-laci dan lemari built-in yang dipakai sebagai penyangga TV flat di kamar tidur. Hal-hal seperti ini sangat membantu Anda dalam menyiasati ruang yang terbatas.

Demikian sarannya, semoga membantu,
Terima kasih 
Best regards, 
Yudhi Yogaswara ST
Arsitek 
 

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.