Dalam ilmu feng shui, pintu utama atau depan rumah memiliki arti yang sangat penting. Pintu ini diibaratkan sebagai mulut yang jadi jalan masuk energi ke dalam rumah. Karena itulah, banyak hal yang harus diperhatikan. Mulai dari material, model, warna, hingga arah bukanya.

Khusus untuk arah buka pintu, memang umumnya dibuka ke arah dalam. Namun demikian, karena beberapa kondisi tertentu, ada pintu yang arah bukanya ke luar. Dalam hal ini, feng shui menilai kalau model bukaan pintu seperti itu dipercaya memiliki energi yang kurang baik. Tapi, bukan berarti secara keseluruhan rumah jadi memiliki energi yang buruk.

Jika pintu depan Anda memiliki bukaan ke arah luar, ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar hunian Anda memiliki feng shui yang baik. Beberapa tips itu antara lain:

-Ciptakan energi feng shui yang kuat pada pintu. Ini bisa dilakukan dengan pemilihan warna sesuai dengan arah pintu.

-Pastikan kondisi pintu selalu dalam kondisi baik dan terawat.

-Jangan menaruh tempat sampah di dekat pintu.

-Buat jalur yang lancar ke pintu depan. Dalam artian, pastikan jalur menuju rumah Anda selalu bersih dan tidak terhalang sesuatu. Hal tersebut dilakukan agar enegi Chi yang masuk dapat maksimal.

-Pastikan nomor rumah yang terpampang di depan pintu terpampang jelas. Hal ini mungkin terkesan sederhana, tapi terbukti berguna.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.