Tangki air memang salah satu perangkat yang memiliki peran penting untuk diusahakan keberadaannya di rumah. Fungsinya sangat sederhana, sebagai media atau wadah untuk  penyimpan cadangan air bersih. Untuk itu, ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika hendak  memasang tangki air di rumah.

Berikut lanjutan artikel sebelumnya tentang ha-hal yang harus diperhatikan sebelum memasang tangki air di rumah:

Perhatikan kondisi di bawah toren
Jangan meletakkan toren di atas dak beton rumah jika suatu saat Anda ingin membangun rumah tingkat. Pilihlah halaman yang bebas dari kabel atau tanaman, lalu bangunlah menara tangki sehingga tidak mengambil space dari luas bangunan rumah Anda.

Jauh dari area limbah
Sebaiknya tidak meletakkan toren di area yang kotor, misalnya di atas septic tank, pembuangan limbah rumah tangga, atau gudang. Anda tentu tidak ingin jika air yang masuk ke dalam penampungan air sudah terkontaminasi.

Pilih toren yang berkualitas
Pilih toren yang sudah memiliki nama sehingga tidak mudah pecah dan tidak bocor. Selain itu, untuk menjaga kualitas airnya, Anda harus membersihkan toren setiap 3-6 bulan sekali.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.