Ada banyak tanaman hias yang dijual dengan harga mahal. Ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari kecantikannya, waktu berbunganya yang relatif lama, hingga kelangkaannya. Nah, melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah tiga dari enam tanaman hias termahal di dunia, yang bisa digunakan untuk mempercantik hunian.

Anthurium


Anthurium adalah tanaman populer dengan masa trend yang paling bertahan lama. Jenis anthurium yang paling mahal yang pernah terjual adalah jenmani. Harganya mencapai ratusa juta rupiah. Tanaman ini memiliki kelebihan pada daunnya yang unik, indah, dan bervariasi. Dengan tulang daun yang besar dan menonjol, tanaman ini nampak kekar.

Gloriosa


Salah satu tanaman hias yang sudah sangat langka keberadaannya adalah glorisa. Sangat jarang ditemui di dunia karena tanaman ini hanya berkembang di daerah Afrika. Jika ditanam pun, tumbuhnya sangat sulit. Itullah alasan mengapa bunga berparas menawan ini dihargai USD 10 per tangkainya.

Saffron Crocus


Jika dilihat sekilas, bunga ini sama saja dengan bunga-bunga pada umumnya. Cantik, menawan, warna menarik, bahkan tidak terdapat bentuk unik yang khas disekitar bunganya. Namun, bunga ini bisa mencapai harga USD 1200 per pon-nya. Bunganya yang cantik mampu menjadi dekorasi untuk memperindah taman atau pekarangan.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.