Beberapa tanaman hias ada yang memiliki kecantikan eksklusif, atau bahkan langka sehingga harganya mahal. Namun bagi para pencinta dan penghobi tanaman hias, berapapun harga yang harus dibayar untuk sebuah tanaman, itu tidak akan jadi masalah selama mereka bisa mendapatkannya. Ini dibuktikan dengan larisnya beberapa tanaman hias dengan harga selangit.

Setidaknya, ada beberapajenis tanaman hias termahal dan populer yang biasa ditanam di sudut-sudut rumah. Beberapa tanaman yang dimaksud antara lain:

Sanseviera


Lekukan yang dimiliki tanaman sanservania ternyata banyak menarik perhatian—baik itu pecinta tanaman hias ataupun pedagang tanaman hias. Jenis sanseviera yang paling mahal adalah jenis kirkii silver blue yang menembus harga Rp 10 juta per daun. Tanaman ini dipercaya bisa mengobati diabetes, wasir, hingga kanker ganas. Di Thailand, ekstrak tanaman sanserviera sudah dikembangkan menjadi obat kanker dengan harga 700.000 bath per kapsul.

Juliet Rose


Dikenal pula dengan mawar juliet. Harga jual bunga dengan kelopak indah sensasional berwarna lembut ini ditaksir mencapai USD 5,8 juta. Tidak seperti jenis-jenis mawar lainnya, mawar juliet baru bisa berbunga dan dipanen setelah 15 tahun. Inilah yang membuat harga jualnya mahal.

Gold Kinabalu Orchid


Salah satu varian anggrek yang sangat mahal harganya adalah gold kinabalu orchid. Tanaman ini diberi harga USD 6000 perpotongnya. Mahalnya harga anggrek satu ini dikarenakan spesiesnya yang sudah langka, dan disebut-sebut sebagai flora yang hampir punah. Jika ingin melihatnya, Anda bisa berkunjung ke taman Nasional Malaysia.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.