Pagar batu alam nampak lebih indah dibanding sekadar acian semen. Pagar jenis ini juga lebih efisien dan ekonomis dari segi harga, karena tidak memerlukan coating cat. Dari segi usia, pagar batu alam juga lebih awet dan tahan lama dibandingkan material lainnya. Namun sayangnya, pagar batu alam terkesan klasik.

Agar tidak terkesan klasik dan bisa bersanding dengan hunian masa kini, pagar batu alam mesti dimodifikasi. Melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah beberapa contoh dari pagar yang dimaksud.

Pagar batu alam dari batu kewal


Batu alam satu ini memiliki keunikan dibanding batu alam lainnya. Permukaannya cenderung kasar dan tidak rata dibandingkan batu alam jenis lain. Dari segi pemasangan pun, batu kewal memiliki keunikan karena tidak bisa tertata rapi. Namun, justru disitulah letak keindahan pagar dari batu kewal. Tekstur ini bahkan cocok dengan rumah modern.

Padukan pagar batu alam dengan tanaman dan material metal


Ide penggunaan pagar batu alam yang satu ini akan menonjolkan desain arsitektur yang minimalis dan alami. Ini karena adanya perpaduan batu dengan tanaman hijau di sekitarnya. Untuk menguatkan kesan modern, kombinasikan juga dengan pagar besi dengan model bar atau garis lurus, atau dengan model ukiran sederhana bernuansa klasik.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.