Pagar dari batu alam erat dengan kesan klasik. Namun, pagar ini terlihat cantik dan sangat kokoh. Agar bisa digunakan pada rumah masa kini atau modern, pagar batu alam perlu mendapat sentuhan modifikasi.

Nah, jika ingin menggunakan pagar batu alam pada rumah modern yang Anda miliki, berikut ada beberapa contoh yang bisa jadi inspirasi. Ini karena pagar-pagar dari batu alam berikut telah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga terlihat menarik meski bersandingan dengan rumah modern.

Batu alam dan kayu


Batu alam dan kayu sama-sama memberikan kesan indah nan alami. Kayu memiliki warna yang khas, begitu pula dengan batu alam. Warnanya memang tidak seragam. Ada gelap dan ada terang juga, tetapi justru ketidakseragaman warna ini menonjolkan keindahan dari batu alam. Intinya, batu alam dengan kayu akan menjadi kombinasi yang sempurna untuk pagar rumah. Sangat cocok untuk hunian dengan gaya arsitektur rumah minimalis yang modern.

Pagar batu alam dari batu andesit

Batu andesit terbentuk dari lelehan lava gunung berapi yang telah membeku. Berdasarkan corak dan warnanya, terdapat dua jenis batu andesit: polos dan bintik hitam. Batuan ini umumnya mendapat sentuhan poles dof, poles kilap, dan berbagai proses lainnya sebelum dimanfaatkan sebagai material bangunan. Batu alam jenis ini pun masih menjadi pilihan nomor satu untuk diaplikasikan pada pagar rumah. Ini karena modelnya yang tak lekang oleh waktu.

Pagar batu alam dari batu sabak


Jenis batu alam lainnya yang dapat digunakan sebagai material pagar adalah batu sabak. Memiliki karakteristik yang hampir serupa dengan batu andesit, batu sabak atau sering juga disebut sebagai batu alam lempeng memiliki keunggulan dari susunannya yang berlapis-lapis. Ini membuatnya mudah dibelah menjadi lempengan tipis-tipis, untuk kemudian dibuat sebagai pagar batu alam.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.