Panorama memang bisa membuat rumah terlihat lebih indah. Makanya, banyak orang yang rela meninggalkan pusat kota untuk kemudian mendirikan rumah di pedesaan. Ini karena pemandangan alam pedesaan umumnya masih asri dan alami. Pemandangan ini pun akan membuat rumah terlihat cantik dari luar, dan terasa nyaman di dalam.

Khusus menghadirkan kenyamanan dengan panorama yang masuk ke dalam rumah, hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah membuat jendela-jendela besar, sehingga jendela itu nampak seperti dinding yang tembus pandang. Dengan begitu, panorama pun bisa benar-benar hadir di dalam rumah.

Sebagai contoh, Anda bisa lihat rumah ‘berdinding’ panorama di Austria berikut ini. Rumah yang kerap disebut House in Tschengla ini bahkan bisa jadi inspirasi bagi Anda yang memang ingin memiliki rumah dengan pemandangan alami di bagian dalam dan luarnya.

House in Tschengla merupakan rumah sederhana yang menghadap ke sebuah desa kecil di dataran tinggi Austria. Rumah yang dibangun untuk menyediakan tempat yang tenang dan jauh dari kekacauan kota ini dirancang Innauer-Matt Architekten, perusahaan arsitek setempat.

Jantung rumah adalah ruang tamu open-space yang memiliki meja panjang paralel ke jendela. Jendela ini sangat lebar sehingga lebih mirip dinding. ‘Dinding tembus pandang’ inilah yang kemudian membawa panorama pegunungan masuk ke ruang tamu tersebut.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.