Ikan merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara orang di rumah. Sebab, ikan terbilang cantik dan mudah dirawat. Pemeliharaan ikan di dalam atau di luar rumah pun tidak terpengaruh pada luasan lahan yang dimiliki hunian. Sehingga, rumah kecil tetap bisa memiliki tempat untuk memelihara ikan, dengan menggunakan akuarium atau kolam mini.

Khusus untuk kolam, tempat memelihara ikan ini memiliki ukuran dan desain yang beragam. Desain ini bisa dibuat sesuai selera. Namun jika ingin kolam ikan di rumah tampil menarik sehingga mampu memesona orang yang melihatnya, pemilik rumah bisa meniru dan memodifikasi beberapa desain kolam ikan yang inspiratif bgerikut ini.

Kolam ikan mini dengan bagian dinding transparan


Anda bisa membuat kolam kolam ikan mini, namun dengan salah satu sisi dinding yang tembus pandang atau transparan. Bagian dinding kolam itu dibuat dari kaca, sehingga Anda bisa melihat ikan-ikan peliharaan dengan jelas. Desain ini seperti gabungan akuarium dan kolam ikan, dan cocok untuk memelihara ikan hias yang cantik. Biasanya, model ini identik dengan kolam ikan minimalis.

Desain kolam ikan mini yang menyerupai air terjun kecil


Air terjun seringkali menjadi pilihan yang menarik untuk destinasi liburan. Di sisi lain, air terjun bisa meredakan stres karena air yang turun dengan stabil bisa menenangkan pikiran. Maka itu, hadirkanlah air terjun mini pada kolam ikan di rumah. Terpenting dalam hal ini adalah tata letak bahan-bahan yang digunakan. Misalnya, air mancur yang dipasang dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah, agar kolam ikan mini terlihat seperti air terjun.

Kolam ikan mini yang menyatu dengan teras rumah


Biasanya, di dalam ruangan dengan lahan yang terbatas, penghuni mengurangi sekat-sekat yang tidak diperlukan agar ruangan terkesan lapang. Konsep ini bisa anda terapkan dengan menggabungkan teras dan kolam ikan mini. Dengan begitu, kolam ikan bisa menjadi point of view pada teras, dan orang-orang yang berada di sana bisa lebih santai dengan suara gemercik dan gerakan ikan yang menenangkan.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.