Rumah tradisonal Korea memang sangat pas bila menjadi inspirasi dalam membangun rumah. Sebab, meski terkesan sederhana, rumah ini memiliki berbagai fungsi yang dibutuhkan penghuninya. Desain rumah juga unik sehingga mampu membawa kenyamanan dan keceriaan.

Selain bangunan tradisionalnya, rumah-rumah lain yang ada di Negeri Ginseng juga tak kalah menarik. Sehingga, desainnya bisa dijadikan referensi untuk membangun hunian sederhana yang memesona. Melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah beberapa contoh bangunan tempat tinggal di Korea yang bisa jadi inspirasi.

Paduan rumah Korea dengan gaya modern
Bila Anda ingin menunjukkan aksen yang cukup elegan dan bergaya masa kini tanpa terlihat berlebihan, Anda bisa padukan gaya rumah Korea dengan gaya modern. Terlebih, rumah budaya Korea adalah bergaya minimalis, sehingga bisa dipadukan dengan unsur-unsur modern. Penerapannya bisa dari berbagai hal. Misalnya, fasad bangunan yang jauh lebih simpel dari rumah Korea yang tradisional, namun masih tetap terkesan hangat.

Penggunaan furnitur yang minim
Coba perhatikan rumah-rumah Korea pada serial dramanya. Interior rumah pasti tidak menggunakan furnitur yang berlebihan. Biasanya, pada area dalam rumah hanya ada meja dengan kaki yang rendah, serta alas duduk seperti bantalan tipis. Bantalan tipis tersebut menjadi alternatif sarana duduk selain kursi, karena kursi pun cukup memakan banyak tempat. Ini penting untuk dipertimbangkan mengingat perbandingan ukurannya yang sangat jauh, dan rumah Korea yang umumnya tidak terlalu besar.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.