Rumah bergaya industrial biasanya memiliki aksen yang tegas, di mana material ekspos ada di setiap sudut, dan dekorasi layaknya sebuah tempat industri ada di sana. Konsep ini tentu tidak akan sesuai dengan prinsip ramah anak. Sedangkan di sisi lain, setiap rumah tentunya harus memiliki nilai atau prinsip tersebut. Ini agar seluruh penghuni merasa aman dan nyaman, khususnya anak-anak.

Nah, agar rumah bergaya industrial ramah bagi anak, ada beberapa hal yang mesti dilakukan. Mengutip Rooang dan melanjutkan artikel sebelumnya, berikut adalah beberapa hal yang dimaksud:

Mengaplikasikan warna netral yang terang
Warna netral merupakan warna-warna khas rumah bergaya Industrial. Tak harus menerapkan warna netral yang memiliki tone gelap, tapi Anda juga bisa menggunakan warna netral yang memiliki tone terang. Ini agar rumah lebih nyaman bagi anak kecil. Warna putih atau abu-abu muda dapat dijadikan pilihan.

Cahaya
Rumah industrial yang kaya cahaya akan lebih nyaman bagi anak. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menerapkan jendela-jendela kaca besar pada rumah bergaya Industrial. Sehingga selain dapat mempermudah rumah untuk mendapat banyak cahaya, jendela-jendela ini juga akan membantu sirkulasi udara sehingga rumah tetap terasa nyaman dan tidak pengap.

Untuk cahaya buatan, jangan lupa juga untuk memasang lampu yang tepat. Ini agar saat malam hari, rumah bergaya industrial tidak terkesan gelap. Anak-anak pun tidak akan merasa takut karena cahaya yang kurang, melainkan nyaman karena cukup cahaya.

Sumber

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.