Selain pengetahuan, calon pembeli juga bisa mendapat pengalaman baru jika mengikuti open house yang diselelnggarakan agen atau pengembang properti. Maka itu, jika ada kesempatan, ikutilah kegiatan marketing tersebut. Sementara melanjutkan artikel sebelumnya, adapun keuntungan yang bisa didapat calon pembeli rumah dengan mengikuti open house seperti dikutip dari Urbanindo antara lain:

Mempelajari pasar tanpa berkomitmen
Saat sebuah rumah dibuka untuk umum oleh agen atau penjual, itu berarti siapa saja dapat melihat langsung properti tersebut, termasuk Anda. Hal yang diperlukan oleh calon pembeli hanya membuat janji untuk datang, bukan komitmen dengan penjual untuk langsung membeli rumah yang dimaksud.

Mumpung tidak ada ikatan apa-apa antara kedua belah pihak, calon pembeli bisa mempelajari pasar properti di sekitar rumah langsung kepada sang penjual. Hal ini tentu tidak bisa didapatkan bila mencari rumah lewat situs properti. Terpenting, ikut open house juga bisa jadi ajang untuk membangun hubungan dengan agen perumahan. Siapa tahu walau tak berjodoh dengan rumah yang didatangi, agen dapat memberikan opsi rumah lain yang sesuai dengan budget.

Memerhatikan pembeli lainnya
Tak dapat dipungkiri, kompetisi dalam mencari rumah terbaik di suatu daerah bisa saja terjadi. Sebagai calon pembeli, Anda dapat mengetahui hal ini dengan pengamatan saat mengunjungi rumah tersebut.

Bila mereka masuk dan cepat keluar, itu tandanya ada masalah dengan rumah ini atau memang tidak sesuai dengan keinginan mereka. Nah, bila pembeli lain menghabiskan waktu cukup lama dan banyak bertanya pada agen, bisa dipastikan bahwa rumah tersebut jadi salah satu incaran orang-orang, dan tentunya rumah yang dimaksud memiliki banyak kelebihan.

Sumber

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.