Tangga dengan segala bagiannya, ternyata bisa difungsikan untuk berbagai hal lain. Salah satu pemanfaatan fitur penghubung lantai bawah dan atas ini adalah sebagai rak buku. Tangga yang juga difungsikan sebagai rak buku bahkan akan terlihat lebih cantik, sehingga menambah estetika tangga dan ruangan secara umum.

Untuk lebih jelas memahami fungsi tangga sebagai rak buku ini, berikut ada beberapa contoh dan penjelasan terkait hal tersebut. Semoga menginspirasi, khususnya bagi Anda yang memang gemar membaca, namun tidak punya cukup tempat untuk menyimpan koleksi buku yang dimiliki.

Pegangan tangga


Pegangan tangga bisa juga difungsikan sebagai rak buku. Hanya dengan menyusun beberapa sekat pada pegangan tersebut, maka buku-buku pun bisa diletakkan dengan susunan yang menarik di sana. Rak buku ini bahkan bisa membuat pegangan tangga jadi lebih menarik, tanpa mengurangi sedikitpun fungsi dari fitur tersebut. Fitur yang sama juga dapat dibuat di pemisah tangga yang berbentuk ‘U’.

Sudut tangga


Buat ruang kosong seperti rak pada sudut tangga rumah Anda. Kemudian, isi ruang-ruang tersebut dengan buku koleksi Anda. Tempatkan juga beberapa sukulen atau bingkai foto agar terlihat lebih cantik. Dengan penataan seperti ini, tangga rumah akan terlihat menarik dan lebih fungsional. Fitur desain seperti ini juga bisa digunakan untuk menampung benda-benda menarik dan barang antik yang unik.

Dinding tangga


Tangga biasanya dibuat menempel dengan dinding. Maka agar dinding di samping tangga tidak monoton atau mudah kotor karena warnanya yang polos, buat saja rak buku di sana. Anda hanya cukup menyusun beberapa rak gantung, atau buat slot seukuran buku-buku yang dimiliki. Dengan begitu, Anda pun akan punya rak buku yang tinggi, namun tidak akan kesulitan saat mengambil buku di rak bagian atas.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.