Tabir hijau adalah partisi di area outdoor, berupa kreasi terhadap tanaman. Partisi atau pemisah ruangan selama ini lebih sering kita jumpai pada area indoor. Biasanya, hal ini kita gunakan untuk memberi sedikit privasi atau sekadar alasan estetis, misalnya untuk memecah ruang yang terlalu luas.

Di area outdoor, kita sebenarnya bisa juga melakukannya. Bahkan lebih menyenangkan, karena kita bisa membuat partisi dengan berkreasi pada tanaman. Kita tak peru khawatir tanaman akan defisit paparan sinar matahari. Dengan memakai tanaman sebagai partisi, kita telah menggabungkan antara estetika dan fungsi. 

Green privacy screen menawarkan fungsi pemisah ruang, pemanis ruang, serta pemasok oksigen yang membuat area outdoor asri dan sejuk. Hal ini bisa kita terapkan, misalnya di teras rumah, agar kita yang di dalam rumah mendapakan privasi. Meski demikian, perlu diingat, partisi dengan tanaman tidak akan memberi pemisahan solid.

Ada celah di antara tanaman rambat atau tinggi yang kita pakai. Privacy screen juga kerap berfungsi sebagai penghalau paparan sinar matahari. Cocok diaplikasikan pada ruang yang tersorot langsung sinar matahari atau sebagai penyedia naung di taman.

Selain pada teras, partisi tanaman ini juga bisa kita pakai di taman. Baik sebagai pelindung privasi maupun sebagai elemen pembatas pada ruang yang terlalu luas.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.