Pada artikel yang di-posting sebelumnya, telah dijelaskan kalau mengetahui dan memahami tipe-tipe rumah itu penting. Ini bertujuan agar calon pembeli tidak salah, serta bisa membeli rumah yang sesuai keinginan. Pemahaman terkait tipe tumah ini juga penting supaya calon pembeli bisa menata hunian, perabot, serta membagi ruangan seduai dengan yang telah direncanakan nantinya.

Maka itu, untuk lebih memahaminya, berikut adalah penjelasan lanjutan terkait tipe-tipe rumah yang umum dijual sekarang ini.

Tipe 54
Rumah dengan tipe 54 adalah hunian yang memiliki luas bangunan 54 meter persegi (m2). Luas ini umumnya terdiri dari panjang dan lebar 9m x 6m. Interior rumah ini biasanya terdiri dari dua kamar tidur, dua kamar mandi, dapur, dan ruang tamu. Rumah ini sudah cukup besar, maka itu biasanya pihak developer menambah satu ruangan lagi pada hunian tipe ini.

Tipe 60
Rumah dengan tipe 60 adalah hunian yang memiliki luas bangunan 60 m2 (10m x 6m = 54 m2). Rumah ini biasanya memiliki dua kamar tiidur, kamar mandi di luar dan dalam kamar tidur, dapur,  serta ruang tamu. Luas rumah yang cukup besar sangat memungkinkan untuk penghuni menambah satu ruangan lagi di dalam rumah.

Tipe 70, 90, atau 120
Pada jenis rumah tipe ini, sebenarnya hanya disesuaikan dan berdasarkan dengan luas total bangunan, sama seperti halnya tipe-tipe rumah yang telah dibahas di atas. Umumnya, tipe rumah mengikuti dengan luas tanah atau lahan yang tersedia. Misalnya, jika memiliki lahan yang cukup besar, bisa membangun rumah dengan tipe yang besar juga. Bisa juga membuat dua atau lebih rumah dengan tipe yang lebih kecil.

Rubrik Lainnya
loading...
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.