Ada sejumlah perubahan tananan sejak tahun lalu di rumah yang berlokasi di Vimala Hills, Bogor. Donna Prinady Fajar, desainer Box Living membuat perubahan  cukup besar. Dari sekadar memindahkan pantry, hingga renovasi area teras sampai ke dalam. Bahkan, ruang sisa pun diubah menjadi mezzanine. Pemilik rumah mempercayakan seluruh desain rumah pada Box Living.

Kesan Mewah dan Elegan

Gradasi warna-warna gelap seperti hitam, abu-abu dan cokleat tua sebenarnya tak lazim digunakan pada penataan rumah tinggal. Namun penempatannya di living room justru terlihat maskulin dan elegan. Di samping powder room terdapat inner courtyard dengan keramik yang disusun tiga dimensi pada dinding. “Penyusunan keramik seperti itu bertujuan untuk menutupi jendela atau lubang angin dari powder room,” tutur Donna yang bercerita pula bagaimana proses memasukan pohon kamboja dari atas ke dalam courtyard.

Berhadapan dengan inner courtyard terdapat ruang tidur tamu yang berisikan tempat tidur Decorum series.“Ruang ini diperuntukkan untuk area khusus putri sang pemilik rumah,” jelas Donna Prinady Fajar. Bila di ruangan lain menggunakan warna-warna gelap, untuk ruangan ini terlihat lebih terang dan ‘berwarna’. Pada dinding menggunakan warna biru telur asin dengan penambahan gambar-gambar dan corak yang menarik.

Pemberikan gambar-gambar pada dinding tidak lantas membuat ruang tampak childish. Kesan mewah dan elegan tetap terasa di setiap sudut ruang ini. Berhadapan dengan ruang ini terdapat kamar tidur utama yang luas dengan walk in closet dan kamar mandi privat di dalamnya. Pemilihan warna-warna hangat seperti coklat dan krem terlihat dominan pada pemilihan jenis tempat tidur, meja rias, lazy chair, dan juga aksesorinya.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.