Karya-karya pasangan desainer Marcel Opstal dan Maya Basyroel, pemilik Box Living, kerap diapresiasi baik dan mampu bersaing dengan brand ternama lainnya. Kepiawaian keduanya inilah menarik minat salah satu customer-nya untuk memercayakan seluruh desain rumah yang berlokasi di Vimala Hills, Bogor kepada Box Living. Dengan atap seperti rumah adat Lombok, rumah ini memiliki teras yang luas dan juga pemandangan yang indah ke taman cluster. Donna Prinady Fajar, desainer Box Living, membuat perubahan itu cukup besar. Dari sekadar memindahkan pantry, hingga renovasi area teras sampai ke dalam.

Perubahan layout dan Renovasi

Oleh Marcel Opstal, area teras yang luas tidak didiamkan begitu saja, ia menjadikannya area yang nyaman untuk bersantai dengan penataan koleksi Fresco seperti Tarakan Chair Alumunium dan Pavilion 13 Wing Chair Alumunium. Penutup atapnya adalah rangka baja dengan kaca transparan. Terdapat bilah-bilah ranting cemara udang yang didapat dari perkampungan sekitar. Bilah-bilah ranting tersebut menciptakan bayangan menarik saat terkena sinar matahari.

Masuk ke dalam terdapat foyer terdapat kabinet Diamand Server Nipis Series. “Lantainya dibuat dari marmer yang direndam acid sehingga berwarna white wash dan disusun senada dengan kabinetnya,” ujar Donna Prinady Fajar. Foyer ini memisahkan area privat dan semi publik. Rumah ini awalnya hanya satu lantai dengan plafon tinggi dan ruang kosong di atasnya.

Melihat ada ruang yang “sia-sia”, ia menjadikannya sebuah mezanine yang rangkanya berdiri sendiri dari baja. Mezanine ini difungsikan sebagai area santai atau menonton yang nyaman dengan kehadiran sofa koleksi Decorum. Di bawah mezanine terdapat ruang keluarga dan ruang makan dengan lampu gantung Coastal hitam. “Awalnya di sini terdapat kitchen set besar. Karena rumah ini untuk peristirahatan, posisi pantry dipindah bersebelahan dengan powder room dengan ukuran yang lebih kecil,” tambah Donna Prinady Fajar.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.