Hatna Danarda atau Arda Naff dan Tantri Syalindri Ichlasari atau Tantri Kotak, adalah sesama musisi band yang berada dalam label yang sama, HMR. Arda dan Tantri bersama buah hati mereka, Karanada Medina Tanarda,  tinggal di sebuah rumah yang mereka beri nama Tanarda House, berada dalam cluster perumahan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tabloid Bintang Home beberapa waktu lalu menampilkan rumah mereka yang berkonsep simpel dan fungsional. Berikut ini ulasannya, sambungan dari artikel sebelumnya.

Kesan hangat langsung terasa saat memasuki rumah dua lantai yang ditata simpel ini. Seperti umumnya pasangan muda yang jarang menerima tamu formal, Arda-Tantri tidak menyediakan ruang tamu di rumah mereka. Konsep apartemen diterapkan pasangan ini dengan menggabungkan ruang keluarga dan ruang makan, yang menyatu dengan area dapur tanpa sekat. 

Siasat ini membuat rumah lebih efisien dan tidak terlihat sempit. Hanya perlu penempatan furnitur yang didesain custom sesuai luasan ruang yang tepat untuk membuat kedua area tetap hidup. Meski menyatu, tetap dapat diciptakan atmosfer yang berbeda antar ruang dan memberi jarak setiap furnitur agar ruangan tetap seimbang, serta tidak tampak menyatu. 

Pasangan ini memasukan beberapa elemen ke ruang keluarga mereka, seperti monokrom untuk kesan minimalis, hidden stuff, dan multiple stuff sehingga ruang tampak berwarna. Penempatan wings chair warna abu-abu dan stool di sudut ruang berpadu apik dengan tirai warna senada.

Sebagai aksen, sofa dua dudukan warna toska ditempatkan di depan kabinet televisi yang dapat dibuka tutup. Uniknya, kabinet televisi ini bergambar wajah Arda-Tantri. Kabinet dengan motif bata ekspos juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan yang efektif. “Di ruang ini  kami menikmati suasana senja yang begitu indah sambil mendengar alunan musik, gamelan, atau musik folk,” ujar Tantri. 

Untuk elemen dekorasi, Arda-Tantri juga sangat selektif. Mereka memilih aksesori yang tidak terlalu ribet dan lebih bermakna. Misalnya, hiasan dinding dengan kutipan motivasi atau foto Kara ketika baru bisa berjalan, serta hiasan dinding dan jajaran foto-foto Tantri saat melahirkan, menyusui, menggendong Kara, hingga Kara pertama kali naik pesawat terbang. Semua foto-foto tersebut dalam bentuk hitam putih. ”Jangan pernah banyak menyimpan atau menumpuk barang hanya karena nilai kenangan.”

Terdapat kamar tidur tamu yang beralihfungsi  menjadi ruang multifungsi yang mereka namai ruang kreasi. Salah satu dindingnya berhias mural yang menggambarkan keluarga kecil Arda-Tantri dengan dua anak, laki-laki dan perempuan, merupakan tempat pasangan ini mencari ide bermusik, menerima tamu formal, serta ruang untuk mengekspresikan segala kegiatan kreatif pasangan ini. Ruang ini juga dilengkapi sofa bed dan ragam ambalan menarik di dinding.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.