Pipa yang menyempul atau menonjol keluar dinding, memang tidak sedap dipandang mata. Hal tersebut bahkan bisa membuat rumah terkesan berantakan dan tidak terurus. Maka dari itu, pipa yang nongol jangan hanya didiamkan saja. Dan kabar baiknya, Anda bisa melakukan banyak cara untuk membuatnya tetap menarik tanpa harus membongkar seluruh dinding rumah. Berikut adalah cara-cara tersebut.

Membuat rak di sekitar pipa

Agar pipa yang menonjol di dinding bisa tetap elegan tanpa membongkar seluruh dinding, Anda bisa menambahkan aksesoris di sekitarnya. Bisa aksesori berupa rak piring, rak buku, atau kabinet. Benda-benda ini bisa menjadi manipulator yang baik untuk menyembunyikan keberadaan pipa. Benda-benda ini juga bisa mengalihkan pandangan mata dari pipa menonjol yang mengganggu.

Buat keberadaan pipa sebagai bagian dari dekorasi

Jika tidak bisa menyembunyikannya, coba manfaatkan pipa yang menonjol di dinding jadi lebih menarik dengan tambahan ornamen-ornamen seru, seperti ditambah lampu, disambung dengan tali, atau diwarnai dengan warna favorit. Ini cara lain yang bisa Anda lakukan jika benar-benar tidak bisa menyembunyikan pipa tersebut di dalam rumah. Jaidi daripada mengeluh, Anda bisa melakukan sesuatu yang kreatif dengan pipa tersebut.

Pakai penutup

Jika pipa yang terlihat ditemukan di bawah wastafel dapur, disarankan untuk memakai penutup untuk menyembunyikannya. Penutup pipa bisa berupa kayu triplek, papan plastik, dan sebagainya.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.