Paduan landscape persawahan, hutan berbukit dan pantai pasir putih yang landai, menjadi tujuan utama para pelancong yang singgah di tempat ini. Semua keindahan tadi bisa kita nikmati dari sebuah villa tiga kamar yang berada di atas bukit. Villa bernama Seven Havens yang berada di kawasan pantai Selong Belanak, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pemandangan Yang Menakjubkan

Saat ini memang baru tiga dari tujuh kamar yang direncanakan. Ketiga kamar yang tersedia diberi nama Haven of Serenity, Haven of Tranquility, dan Heavenly Haven. Pengunjung juga bisa menyewa ketiganya sekaligus dan menjadikan seluruh bukit itu sebagai tempat liburan bersama keluarga atau sahabat. Anda juga bisa bertemu teman baru di tempat ini. Keluarga monyet ‘penghuni asli’ hutan bukit ini yang sering terlihat di pagi dan sore hari.

Seven Havens dikenal para pelancong bukan hanya karena punya pemandangan yang menakjubkan. Mereka datang karena daya tarik bangunan ini sendiri. Tidak setiap hari kita melihat ada kontainer ‘siap lepas landas’ di puncak bukit. Ya, villa ini dirancang oleh arsitek terkenal Budi Pradono.

Budi Pradono mengambil bukit lain diseberangnya sebagai sumbu orientasi villa ini. Kolam renang dengan bentuk memanjang dibuat mengikuti sumbu ini. Kamar kamar di dekatnya sedikit dibuat miring agar bukaannya menghadap ke kolam renang dan laut di kejauhan. Jika Anda mengenal Budi Pradono,  Anda akan tahu bahwa dia tidak mau mengerjakan proyek tanpa tantangan.

Perjalanan sekitar setengah jam dari Bandara Lombok Praya tidak terasa membosankan. Apalagi jika hujan deras turun. Tiba-tiba jalanan kecil yang membelah pemukiman menjadi semarak. Anak-anak keluar dari rumah untuk mandi hujan, bermain bola, atau berkejaran di lapangan tanah yang mulai menjadi kubangan. Mereka terlihat sangat gembira. Ternyata bukan hanya anak-anak. Remaja dan bahkan para orang tua juga terlihat ikut bermain hujan. Sungguh sebuah sambutan yang menyenangkan

Meliuk-liuk mengikuti jalan yang membelah bukit, akhirnya kita bisa melihat pasir putih di pantai Selong Belanak dari kejauhan. Tujuan kita adalah salah satu bukit yang ada di dekat situ. Untuk sampai di villa ini, kita harus melalui jalan masuk menanjak dengan kemiringan lebih dari 30 derajat. Sedikit membuat gugup, tapi hanya sesaat. Kita pun tiba di pintu masuk

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.