Pohon ara biola merupakan salah satu tanaman pelindung yang memiliki nama latin Ficus Lyrata. Tanaman ini banyak ditanam sebagai tanaman indoor yang ditanam pada pot untuk yang berukuran tidak terlalu besar. Di Indonesia Ficus Lyrata memiliki beberapa penyebutan seperti Pohon Ketapang Biola Cantik atau Pohon Ara Biola.

Berikut ini lanjutan tips merawat pohon ara biola pada hunian:

5. Jika Anda sudah memiliki tanaman ini setahun atau lebih dan mendapati banyak akar merayap keluar dari dasar pot, maka saatnya bagi Anda untuk mengganti pot tanaman menjadi lebih besar atau memotong akar-akarnya. Tak perlu khawatir, keduanya sangat mudah dilakukan.

6. Daun pohon ara biola yang gugur biasanya karena ia terlalu banyak menyerap air atau justru kekurangan air, terlalu banyak terekspos udara dingin, atau juga terlalu hangat. Jadi yang pertama kali perlu Anda lakukan adalah memastikan bagaimana kondisi lokasinya dan pindah posisi tanaman bila memang diperlukan.

7. Saat Ingin membeli, cari tanaman yang sehat yang memiliki daun hijau tanpa perubahan warna, tanda hama atau penyakit, atau akar yang keluar dari dasar pot. Jangan segan untuk memeriksa tanaman ini dengan melihatnya dari dekat.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.