Untuk berwisata alam ke kebun bunga matahari yang indah, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri. Saat ini, sudah mulai banyak kebun bunga matahari yang dibuka di Indonesia dengan tampilan kebun yang menawan. Di kebun ini Anda akan melihat hamparan luas bunga matahari yang cantik dengan nuansa asri.

Berikut beberapa tempat kebun matahari yang bisa Anda kunjungi:

1. Kebun bunga matahari, Bantul
Lokasi kebun bunga matahari ini ada di sisi utara pantai Samas, Dusun Tegalsari, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Banyak cerita unik tersimpan di balik indahnya kebun bunga ini. Awalnya sang pemilik menanam bunga matahari untuk melindungi tanaman cabai dari terpaan angin. Tapi banyak orang yang justru tertarik dengan indahnya kumpulan bunga matahari di sana.

2. Kebun bunga Kediri
Kebun bunga matahari ini terletak di Jalan Selomangleng 143, tepatnya di sisi gedung BNN, Kediri, Jawa Timur. Kebun yang dikelola langsung Pemerintah Kota Kediri ini tidak dipungut biaya. Anda hanya perlu membayar retribusi parkir saja. 

3. Megastar, Batu
Megastar adalah peternakan kuda yang ada di Batu, Jawa Timur, tepatnya di ruas jalan Jalibar, Oro-Oro Ombo. Terdapat berbagai wisata pilihan di dalamnya, salah satunya kebun bunga matahari. Selain bisa menikmati kebun matahari, di sini Anda juga bisa mengitari kebun matahari yang cantik dengan berkuda.

4. Beejay bakau resort, Probolinggo, Jawa Timur
Ekowisata yang ada di Kota Probolinggo ini menonjolkan kawasan hutan bakau. Tapi kebun bunga matahari di dalamnya juga tidak kalah indah. Banyak pengunjung yang memafaatkannya sebagai tempat selfie hingga foto pre wedding. Beejay Bakau Resort juga menawarkan opsi lain seperti pantai berpasir putih, permainan air, water boom, flying fox, dan sebagainya.

loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.