Banyak orang yang mengeluh tentang lampu yang baru saja dibeli tiba-tiba mati mendadak. Hal tersebut pastinya hal ini sangat membuat anda jengkel dan mengakibatkan pengeluaran biaya membeli lampu menjadi lebih boros. 

Lantas, apa sih penyebab lampu cepat rusak? Berikut ini ulasannya:

1. Rumah lampu yang tidak tepat
Ini menjadi salah satu penyebab yang paling umum lampu di rumah cepat rusak. Banyak orang yang menggunakan rumah lampu yang sama untuk jenis lampu yang berbeda-beda. Padahal, belum tentu bola lampu yang dipakai cocok dengan rumah lampunya

2. Tegangan Listrik
Penyebab kerusakan lampu yang umum adalah tegangan listrik yang sering naik-turun. Kondisi ini merupakan hal yang umum terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya untuk daerah-daerah non-kota. Sebenarnya tidak hanya lampu yang akan cepat rusak jika aliran listrik tidak stabil, tapi juga beragam perabot listrik yang ada di rumah.

3. Kualitas Lampu
Gunakan lampu yang memiliki label Standar Nasional Indonesia (SNI). Produk yang memiliki label ini sudah lulus uji kualitas di laboratorium pemerintah. Lampu yang tidak dilengkapi label ini, tidak dijamin berkualitas baik.

4. Produk Massal
Kendati lampu dibuat oleh produsen ternama, bola lampu tetap merupakan produk massal. Artinya, pasti ada produk yang kurang baik dalam proses pembuatannya. Untuk itu, carilah toko yang memberi garansi bagi lampu yang Anda beli.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.