Memiliki rumah merupakan impian setiap orang, terutama bagi yang sudah berkeluarga. Tapi ketika sudah memiliki rumah, banyak orang malah mengabaikan pemeliharaannya hingga rumah cepat rusak, yang merugikan penghuni rumah. Untuk itu Anda harus mulai memperhatikan beberapa faktor agar rumah yang Anda tinggali bisa berumur panjang.

Berikut lanjutan dari postingan sebelumnya dari nomor 4 hingga 6:

4. Membiarkan Rumah Kosong dalam Waktu Lama
Rumah yang lama tidak dihuni, menjadi kurang terawat sehingga tidak dapat bertahan lama. Gangguan bisa berbagai hal termasuk munculnya sarang laba-laba yang berkesan kotor, rusak, tua, dan tidak terawat.

5. Proses Pembangunan yang Salah
Sebelum rumah siap dihuni, tentunya melewati proses pembangunan. Proses ini harus dilakukan secara bertahap da tidak boleh asal-asalan. Proses awal pembangunan rumah biasanya dimulai dengan membuat fondasi. Fondasi yang dibuat haruslah kokoh dan kuat. Apabila terjadi kesalahan pada pembuatan fondasi, dapat dipastikan tingkat ketahanan bangunan sangat rendah.

6. Pekerja Bangunan yang Tidak Profesional
Kita lebih sering memilih pekerja borongan saat membangun rumah. Alasannya lebih murah, proses pengerjaannya juga lebih cepat, dan terstruktur. Akan tetapi, tidak semua kontraktor bangunan bekerja secara profesional. Ada saja di antara mereka yang sengaja menambahkan biaya pembelian bahan-bahan bangunan untuk menambah keuntungan yang diperoleh.

Rubrik Lainnya
loading...
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.