Salazon, sebuah restoran dan bar bergaya industrial-chic baru saja dibuka di Seminyak, Bali. Resto ini memiliki lokasi yang mudah dijumpai, yaitu di En Vie Lane, sebuah kompleks lifestyle yang memiliki berbagai ragam dan fasilitas hang out. 

Di Salazon ini, menu olahan daging merah dan seafood yang dipanggang dalam oven kayu menjadi ciri khasnya. Menikmati hidangan tersebut dalam tatanan ruang yang apik, ditambah aroma yang menyeruak dari open kitchen, membuat Salazon memberikan pengalaman multi-sensori.

Nama Salazon diambil dari bahasa Spanyol, yang maknanya proses melumuri bahan dengan garam, dilanjutkan dengan dry aging, hingga terjadi fermentasi. Paul Lewis, chef berkebangsaan Australia adalah orang di balik keunikan sajian yang di Salazon.

Menurut Paul Lewis, sajian di Salazon diolah menggunakan kayu yang melalui proses diasinkan, diasap, atau dipanggang. Bahan makanan yang digunakan pun menggunakan bahan-bahan segar dan sederhana untuk menciptakan menu yang lezat. 

Dapur besar Salazon yang terbuka dipadukan tempat duduk tinggi dalam tatanannya. Tamu boleh menikmati pengalaman visual proses persiapan makanan yang menyeluruh, mulai dari memesan makan, sambil merasakan hangatnya oven.

Ada juga private room untuk acara-acara khusus atau bagi tamu yang menginginkan suasana makan yang lebih tenang dan terpisah dari tamu lain. Semua penataan interiornya dikerjakan oleh Ushers by Design. 

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.