Ilmu feng shui tidak hanya membahas tentang rumah saja, namun juga bangunan lain seperti kantor dan sejenisnya. Ilmu topografi asal Tiongkok ini bahkan membahas mengenai bagaimana cara memilih gedung kantor yang baik dan membawa keberuntungan bagi pemilik perusahaan serta para karyawannya. Maka itu, ada sebuah konsep yang disebut sebagai gedung yang baik menurut feng shui.

Dalam konsep tersebut, disebutkan sedikitnya enam hal penting dalam mendesain kantor. Keenam hal itu adalah:

Warna

Warna yang cerah pada eksterior maupun interior merupakan hal penting yang harus dimiliki sebuah gedung atau bangunan kantor. Warna yang cerah akan membuat bagian dalam dan luar gedung semakin menarik dilihat. Bahkan menurut ilmu feng shui, warna cerah seperti putih dan juga hijau muda akan membawa keberkahan dan juga keberuntungan bagi para penghuninya.

Unsur kehidupan

Usahakan menampilkan unsur kehidupan yang kental, salah satunya adalah dengan menyediakan taman minimalis di bagian dalam gedung. Jika taman tidak memungkinkan, bisa diganti dengan kolam ikan. Kalaupun hal itu tidak memungkinkan juga, hadirkanlah akuarium di sana. Ini akan membuat gedung terlihat lebih hidup dan segar.

Tata letak furnitur

Hal Ketiga untuk menerapkan metode feng shui yang tepat bagi gedung kantor adalah tata letak furnitur yang tepat. Usahakan untuk meletakan furnitur di sudut yang tidak mengganggu aktivitas bekerja. Sebaiknya, gunakan juga furnitur yang ukurannya tidak terlalu besar. Terlalu banyak furnitur di dalam gedung pun tidak baik karena akan membuat tampilannya menjadi kumuh dan serasa di gudang.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.