Kamar tidur merupakan tempat Anda berbaring, bersantai, dan juga istirahat saat berada di rumah. Tapi seringkali orang salah dalam mendesain yang dapat merusak kenyaman dan kedamaian yang cepat mengubah menjadi kecemasan. Untuk itu ada beberapa faktor yang harus Anda lakukan agar kamar tidur Anda memiliki suasana yang tenang.

Berikut lanjutan dari artikel sebelumnya dari nomor 5 hingga 7:

5.  Pasang Aromaterapi
Gunakan aromaterapi di kamar Anda. Bentuknya bisa berupa lilin, bunga hidup, akar kering, atau minyak aromaterapi. Pilih wangi aromaterapi yang Anda sukai sehingga dapat menularkan energi positif dan menambah semagat, sekaligus menambah ketenangan jiwa.

6. Jaga Kerapian
Untuk membuat kamar tetap nyaman, pastikan Anda selalu menjaga kerapian kamar. Simpan barang-barang sesuai tempatnya. Kerapian kamar akan memengaruhi emosi dan mood Anda. Kamar yang berantakan tentu akan membuat Anda bete. Karena itu Anda harus menjaga kamar tidur selalu rapi.

7. Suara-suara menenangkan
Pasang audio suara-suara yang menenangkan, seperti gemercik air, deburan ombak, atau suara desaunan berguguran. Menyalakan audio seperti ini dapat menenangkan pikiran dan membuat istirahat lebih nyenyak. Anda dapat memasangnya untuk menemani waktu tidur Anda di malam hari.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.