Kayu masih menjadi primadona untuk bahan bangunan, industri konstruksi, dan dekorasi rumah. Sayangnya, jumlahnya yang kini kian tidak terjangkau membuat harganya semakin mahal dan mulai sulit diperoleh. Selain itu, kayu yang digunakan di luar ruangan sering bermasalah seperti di Indonesia yang memiliki iklim tropis yang memiliki kelembapan tinggi dan menyebabkan pelapukan. Sebagai alternative pengganti kayu, kini hadir papan semen fiber. Material bahan bangunan berkualitas dari SHERA menjadi salah satu pilihan pengganti kayu yang inovatif.

SHERA board terbuat dari bahan dasar semen yang ditulangi oleh serat fiberglass sehingga kuat dan tidak mudah pecah. Papan semen ini memiliki keunggulan, diantarannya kuat dan tahan benturan, tahan terhadap air dan kelembaban,tahan terhadap api, tahan terhadap jamur dan rayap, serta kedap suara. Papan semen tersedia dalam dimensi 1220x2440 milimeter dengan ketebalan bervariasi dari 4 mm hingga 15 milimeter sesuai penggunaannya.

“Kami memiliki teknologi canggih yang dinamakan SHERA FCS, Fiber Composite Solution. Dimana dengan menggabungkan antara serat fiber, silica, pasir dan semen, terbentuklah bahan dasar yang bisa dijadikan banyak produk yang lebih baik dibandingkan kayu.” Tambahnya, “SHERA punya lebih dari 3.000 jenis produk yang digunakan untuk atap, papan langit-langit, lantai, lisplang, hingga produk dekoratif yang sangat indah. Bahkan kusen pintu dan jendela juga dibuat dengan menggunakan fiber semen. Jadi lebih indah dan bangunannya juga tahan lama,” jelas Gabriel Montadaro,Presiden Direktur PT. SHERA Building Solution Indonesia.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.