Selain berfungsi sebagai sarana sirkulasi udara dan cahaya di rumah, jendela juga pembentuk desain fasad rumah, terutama jendela yang dibuat menjorok keluar.  Keuntungan desain ini, menghasilkan bay window atau ambang jendela yang bisa difungsikan untuk berbagai peruntukan.

Berikut ini beberapa ide merancang bay window yang fungsional lanjutan dari artikel sebelumnya, untuk nomor 4 sampai 6:

4. Bale-bale untuk bersantai
Tepi jendela untuk penempatan bale-bale bersantai sudah sering kita temui.  Namun desain modern seperti ini yang disarankan Fres Home, barangkali bisa dijadikan inspirasi. Bale-balenya berukuran besar, bisa untuk aktivitas tidur siang atau duduk-duduk bersama pada saat berkumpul. Lapisan jok dengan desain dan warna yang sesuai dengan interior membuat bay window ini nyaman dan estetis.

5. Sepasang single chair 
Apapun yang ada di bay window tidak mesti dibuat dengan sistem built-in. Furnitur lepasan seperti ini juga apik dilihat.  Tata area duduk dengan sepasang single chair dan sebuah meja kopi di area bay window. Ide dari Country Living ini pun bisa kita jadikan inspirasi.

6. Meja kerja 
Pemasangan meja kerja secara built-in di bay window ini bisa menghemat ruangan.  Fungsi untuk bekerja pun terpenuhi, terutama karena posisinya di dekat jendela, membuat siapa pun yang bekerja di sini bisa mendapatkan inspirasi yang baik.  Sumber: Tatertots and Jello.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.