Tuttonero Coffee and Eat berlokasi di Jalan Panjang, sebelum lampu merah Kebon Jeruk di sebelah kiri apabila dari arah Kedoya. Dibuka sejak Mei 2017, kini menjadi destinasi favorit bagi pekerja dan anak muda di kawasan ini. Tuttonero mengambil nama dari bahasa Italia, Nero atau hitam, sedangkan tutto atau totality dalam bahasa Inggris, jika diartikan serba hitam. 

Menggunakan Kontainer
Uniknya, area ini dibuat menggunakan kontainer yang dibagi menjadi dua. Di dalamnya dijadikan tempat makan dengan melapisi dindingnya dengan material kayu yang disusun menyerupai lantai parket. Di area dalam, furnitur berbahan besi dan kayu menjadi ciri yang khas. Selain itu, beberapa lantai dan dinding dibuat unfinishing.

“Gaya industrial yang kuat ini memang diciptakan untuk memberi kesan yang kokoh, anak muda, namun tetap memberi rasa nyaman. Laki dan perempuan bisa menikmati tempat ini bersama dan pas banget buat berfoto,” kata Rani Kartika, Manager sekaligus Roaster Tuttonero.

Dengan dua area tersebut, Tuttonero hanya menyediakan 150 tempat duduk dengan luasan tanahnya yang hanya 400 meter persegi dan bangunan 300 meter persegi. Dengan kapasitas parkir bisa mencapai 50 kendaraan lebih.

Untuk membidik pengunjung lebih banyak, Tuttonero tidak hanya menyediakan kopi sebagai andalan. Tapi juga ada menu makanan lain seperti pasta, nasi goreng, sop buntut, dan lainnya. “Menunya sudah di fusion jadi pas sesuai lidah masyarakat Indonesia. Untuk sajian kopi ditangani ahli kopi yang memang sudah berpengalaman dan menjuarai event kopi secara nasional maupun mancanegara,” buka Rani yang juga berprofesi sebagai roaster.

Inspirasi di Tuttonero Coffee and Eat

Salah satu sudut ruang di Tuttonero dibuat gambar mural wanita. Elemen dekorasi yang unik dan memungkinkan dibuat inspirasinya pada rumah. Bisa diaplikasikan pada area dapur atau tempat makan dengan konsep minibar. Furnitur berkonsep industrial dengan dominasi besi dan kayu ini dapat dijadikan inspirasi. Gunakan warna unfinis atau membiarkan warna semen pada lantai maupun dinding, kesan industrialnya terasa lebih kuat.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.