Samsung Electronics Indonesia didukung oleh Samsung Electronics.Co. Ltd. memperingati  Hari Bumi 2017 dengan membagikan 1.500 lentera tenaga surya kepada warga di Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua. Bekerjasama dengan pemerintah setempat, Samsung Electronics Indonesia membagikan lentera di tujuh distrik yang membutuhkan penerangan karena belum masuknya aliran listrik, yaitu Tiom, Malagaineri, Mokoni, Bokon, Indawa, Wiringgambut dan, Pirime. Samsung berharap warga dapat memanfaatkan lentera untuk meningkatkan produktivitas pada malam hari. Beberapa kegiatan warga yang sangat terbantu dengan adanya lentera tenaga surya ini adalah kegiatan membuat kerajinan tangan yang dilakukan warga perempuan dan kegiatan belajar anak-anak sekolah.


Penggunaan lentera tenaga surya ini sangat mudah, hanya dengan menjemur bagian panel solar langsung di bawah matahari selama sepuluh jam untuk kemudian dapat digunakan selama 12 jam. Ada tiga moda pencahayaan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pemakai, yaitu terang, sangat terang, dan berkedip. Lentera ini juga dapat mendukung mobilitas karena dapat dilipat dan mudah disimpan, bisa digantungkan atau dibawa sambil berjalan.

loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.