Ruang makan merupakan satu lokasi paling penting di rumah. Meskipun rumah Anda berukuran kecil atau mungil, namun tetap usahakan ada ruang makan di dalamnya. Karena tidak hanya sebagai ruang untuk makan, ruang makan juga kerap menjadi area berkumpul keluarga. Maka dari itu, agar ruang makan yang mungil terlihat menawan, kuncinya adalah tepat dalam menata dan memilih meja makan.

Berikut tiga tips menata dan memilihj meja makan untuk rumah minimalis:. 

Meja rendah


Untuk membuat ruang makan yang sempit agar terlihat luas, gunakan meja makan berpotongan rendah. Meja makan rendah akan membuat ilusi luas karena pandangan Anda jadi lebih leluasa. Jika ingin menciptakan nuansa berbeda, Anda juga dapat menggunakan meja tatami khas Jepang. Tak perlu lagi menggunakan kursi besar, cukup kursi mini dengan bantalan duduk. Ini akan menghemat ruang dan membuat ruang lebih bersih

Meja lipat


Untuk menyiasati ruang yang terbatas, Anda dapat juga menggunakan model meja lipat. Meja lipat dapat disatukan dengan dinding atau lemari. Anda dapat membukanya kapan saja saat ingin menggunakan. Setelah selesai digunakan tinggal lipat kembali seperti semula, dan ruang akan kembali lapang. Lengkapi meja lipat dengan jenis kursi lipat sehingga saat tidak dipakai kursi juga bisa disimpan di salah satu sudut ruang.

Meja kayu dengan bangku panjang


Satu set meja kayu dengan bangku panjang merupakan pilihan yang tepat untuk menciptakan ruang makan minimalis. Desain meja yang simpel cukup ampuh menghemat ruang. Letakkan ujung meja menempel pada dinding. Untuk membuat tampilan berbeda, Anda dapat mengecat meja dengan warna cerah seperti putih atau pastel. Saat tidak digunakan, bangku dapat dimasukkan ke bagian kolong meja sehingga  rapi. Agar menarik Anda bisa menambahkan vas bunga atau kaktus mini di atasnya.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.