Sebagai salah satu konsultan properti di Tanah Air, RENIK Planning Architecture  memiliki prinsip desain unik dalam menangani ratusan rancangan dan arsitektur proyek properti. Firma yang didirikan pada 2014 oleh pasangan Rudy Kurniawan dan Ninik Kurniawati ini, selalu  memegang prinsip dasar arsitektur. Bahwa Arsitektur yang baik memiliki nilai lebih. Berupa kemampuan mentranformasi ruang biasa menjadi sesuatu yang luar biasa dan mampu  menciptakan lingkungan fisik, jiwa dan pikiran untuk memperbaiki kehidupan bagi pengguna properti.

Ninik dalam salah satu proyek apartemen yang telah dikerjakan oleh RENIK mencontohkan pentingnya nilai lebih dalam desain yang berpengaruh pada meningkatnya penjualan. Saat menangani  Synthesis Residence Kemang,  Hunian berupa apartemen strata title berbasis hijau yang dikembangkan Synthesis Development di atas lahan seluas 2 hektar,  dengan 3 tower dan total 1.188 unit. Renik menggabungkan konsep hijau dengan menjadikan 60 persen sebagai area hijau dan kolam renang.

Tidak hanya menggunakan nama perwayangan Jawa sebagai penerapan elemen tradisional. Renik juga menggunakan  batik dan Joglo menjadi bagian tak terpisahkan dari desain tiap unit. Kedua elemen tradisional ini diaplikasikan secara sinergi dengan tampilan interior unit yang modern.

Sebagai contoh  batik Kawung dijadikan motif untuk partisi ruang dan beberapa detail dalam rumah Joglo turut mempermanis tampilan ruang. Ninik mengatakan bahwa peran Renik dalam  Synthesis Residence Kemang. Tidak hanya berperan sebagai desainer, tetapi juga  konsultan properti untuk mengembangkan konsep arsitektur yang komprehensif. “ Kualitas bagus berarti investasi yang sangat baik. Investasi yang baik pastinya kita dapat untung dan bisnisnya,” ungkap Ninik.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.