RENIK Planning Architecture dikenal sebagai salah satu nama besar konsultan properti Tanah Air. Firma yang didirikan oleh pasangan Rudy Kurniawan dan Ninik Kurniawati pada 2014 ini juga dikenal memiliki prinsip desain unik. Berkat prinsipnya itu, RENIK dipercaya untuk menangani ratusan rancangan dan arsitek proyek properti.

Founder RENIK Planning Architecture, Ninik Kurniawati, mengatakan bahwa dalam setiap proyek yang dipercayakan, pihaknya memegang prinsip dasar arsitektur “ruang tidak hanya berfungsi sempurna, tapi harus mendapat respons emosional yang positif dari orang di sekitarnya.”



"Arsitektur yang baik memiliki kemampuan mentransformasi ruang biasa menjadi sesuatu yang luar biasa. Ini tentang menciptakan lingkungan fisik, jiwa, dan pikiran untuk memperbaiki kehidupan bagi pengguna properti," tegas Ninik.

Ninik menambahkan, nilai lebih dalam sebuah konsep desain merupakan hal penting. Terlebih, konsumen sudah semakin cerdas sehingga firma arstitektur tidak bisa lagi jualan hanya dengan menawarkan tipe, ukuran rumah ataupun apartemen.

"Tidak lagi melulu soal tipe hunian, tapi bagaimana menciptakan hunian yang menarik dan unik. Untuk itu dibutuhkan penataan hardscape yang baik sehingga didapat penataan interior yang memiliki nilai lebih" kata Ninik.

Hal ini bisa dilihat dari proyek RENIK di Synthesis Residence Kemang. Hunian apartemen strata title berbasis hijau yang dibangun Synthesis Development ini dilengkapi desain dengan tema 'Jawa'.

"Kami mendesain proyek ini dengan mengedepankan konsep hijau, yang dikawinkan dengan heritage Batik Kawung dan Rumah Joglo khas Indonesia. Unit-unit yang ditawarkan Synthesis Residence Kemang benar-benar didedikasikan untuk kalangan yang membutuhkan hunian apartemen khas Indonesia," tutur Ninik.

Synthesis Residence Kemang dibangun di atas lahan seluas 2 hektar (ha), dengan ruang terbuka hijau mencapai 60 persen dari totoal luas tersebut. Hunian vertikal ini terdiri dari 3 tower dengan total 1.188 unit apartemen di dalamnya. Tiap-tiap tower memiliki nama masing-masing yang sesuai dengan tema pewayangan, yakni Nakula, Sadewa, dan Arjuna.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.