Cermin yang diletakkan di kamar mandi biasanya berkerak. Hal itu bisa terjadi karena berbagai faktor, mulai dari cipratan air, uap, hingga sabun. Jika dibiarkan terlalu lama, maka kerak tersebut bisa berubah menjadi jamur yang sulit dihilangkan. Makanya, sebelum kondisi makin parah dan bercermin di kamar mandi pun jadi makin tidak nyaman, baiknya segera bersihkan kerak tersebut.

Cara membersihkan kerak pada cermin pun tidak terlalu sulit, bahkan bisa dibilang sangat simpel. Alat-alat yang dibutuhkan pun sudah ada di kamar mandi, yakni pasta gigi, sikat gigi bekas atau yang sudah tidak terpakai, air, dan lap kering. Dalam hal ini, akan lebih baik jika menggunakan pasta gigi yang memiliki butiran lembut.

Langkah pertama, olesi permukaan kaca yang berkerak dengan pasta gigi. Setelah rata atau semua kerak terolesi, tunggu pasta tersebut hingga mengering. Setelah itu, basahi kembali dengan air, lalu gosok menggunakan sikat gigi bekas atau sejenisnya. Sikat gigi menjadi opsi pertama karena buku sikat terbilang halus sehingga tidak menggores permukaan cermin. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan lap atau kertas koran.

Setelah kerak hilang, disarankan untuk membersihkan cermin secara teratur. Bahkan kalau bisa, segera bersihkan cermin jika Anda mendapati setitik atau beberapa noda di sana. Ini agar kotoran tidak menumpuk hingga membuat kaca jadi berkerak, dan akhirnya kerak tersebut berubah menjadi jamur sehingga cermin tidak bisa digunakan kembali.

Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.