Satu dilema yang kerap dialami penghuni apartemen adalah ketika menempatkan barang atau perabot berukuran besar. Sebab dengan memasukkan perabot tersebut ke dalam ruangan, luas apartemen jadi semakin sempit. Di sisi lain, perabot tersebut harus dimasukkan mengingat fungsinya yang sangat vital, seperti lemari misalnya.

Maka itu, pemilik apartemen harus pintar-pintar dalam memilih lemari. Jangan sampai keberadaan perabot tersebut malah membuat luas apartemen berkurang drastis atau bahkan membuat ruang gerak makin terbatas. Sebagai solusi, berikut ada beberapa tips memilih lemari yang cocok untuk apartemen. Tips ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya.

Warna

Warna juga masuk dalam pertimbangan memilih lemari pakaian untuk unit apartemen. Ini berkaitan dengan estetika interior apartemen itu sendiri. Usahakan pilih lemari yang warnanya cocok dengan desain kamar tidur. Atau, Anda bisa memilih warna-warna netral yang cukup terang untuk membuat ruangan terasa luas. Bukan cuma itu. Sebisa mungkin, warna lemari juga diserasikan dengan berbagai perabotan lain di kamar.

Knock down

Untuk menghindari lemari tak muat ketika dimasukan ke dalam kemar. Pilihlah jenis lemari yang bisa dibongkar pasang atau knock down. Saat ini banyak model lemari kayu yang bisa dibongkar pasang. Dengan begitu, Anda tidak perlu membeli lemari pakaian yang kecil dan pendek karena kapasitas muatnya sedikit.

Harga

Harga lah yang menentukan keputasan dalam membeli lemari pakaian. Untuk itu, ada baiknya Anda sudah menyiapkan anggaran khusus guna membeli lemari dari jauh-jauh hari. Pilihlah lemari yang pas dikangtong dan ruangan.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.