Tinggal di apartemen berbeda dengan rumah tapak. Luasnya yang terbatas membuat penghuni harus pintar-pintar dalam mengatur tata letak perabonya. Termasuk dalam memilih lemari pakaian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar perabot tersebut tidak menghabiskan banya ruang. Sebab biasanya, lemari pakaian memiliki ukuran yang cukup besar sehingga berpotensi mempersempit ruangan.

Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan dalam memilih lemari pakaian yang tepat untuk apartemen. Berikut uraiannya.

Sesuaikan ukuran

Ukuran lemari pakaian dengan kapasitas kamar tidur harus pas. Ini diperlukan agar kehadiran lemari tidak membuat kamar menjadi sesak dan mengganggu aktivitas lalu lalang penghuni di ruangan. Maka itu, untuk mendapatkan kesan luas, pilih bentuk lemari yang ramping dan tinggi. Model tersebut memang tampak sederhana, tapi bisa menimbulkan kesan elegan, fungsional, dan menyatu dengan perabotan kamar tidur lain.

(Baca juga : 5 Tips Mudah Mengeringkan Pakaian di Dalam Rumah)

Material atau bahan

Untuk bisa bertahan lama, pilihlah lemari pakaian dengan bahan dasar yang kuat seperti kayu. Pastikan kayu lemari yang dipilih berkualitas nomor satu seperti kayu jati. Jangan lupa perhatikan corak agar bisa menambah nilai estetika karena terlihat cantik dan adem di mata. Selain itu, pilih juga lemari yang fungsional dengan cermin di bagian pintu depannya sehingga bisa berfungsi sebagai lemari atau meja rias.

Tentukan desain

Agar enak di pandang, pastikan desain lemari pakaian yang di pilih cocok dengan isi kamar, namun tetap sesuai kebutuhan. Hal ini agar lemari memuat seluruh pakaian serta serasi dengan kamar Anda. Untuk mengatasi ruangan yang kecil, sebaiknya pilih model lemari dengan pintu geser. Lemari dengan model seperti ini tidak akan membuat ruangan kamar menjadi sempit karena lemari terasa seperti bagian dari kamar.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.