Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk berolahrga salah satunya dengan membuat ruang khusus olahrga di rumah.  Anda cukup memanfaatkan ruangan kecil di rumah, maka Anda dapat berolahraga dengan maksimal. Ada beberapa panduan yang bisa Anda lakukan untuk membuat ruang olahraga di rumah.

Berikut ini tips menyulap ruangan kecil di rumah menjadi tempat kebugaran :

1. Ruangan Khusus

Anda bisa memilih salah satu ruangan yang tidak terpakai untuk menjadi ruangan olahraga. Jika tidak ada ruang yang kosong, Anda bisa menyulap ruang terbuka menjadi tempat berolahraga dengan cara membagi dua ruang yang ada dengan menggunakan partisi atau penyekat ruang, gunakan lemari atau rak.

2. Desain Ruangan

Agar tampak lebih luas, tambahkan kaca di sekitar ruangan. Kaca juga membantu memaksimalkan latihan olahraga yang dilakukan sudah benar atau salah. Lengkapi juga ruangan dengan audio untuk menyetel musik yang dapat menambah semangat olahraga.

3. Lapisi dengan rubber mat

Rubber mat diperlukan untuk meredam suara mesin, getaran, atau gerak benda-benda. Selain itu, rubber mat membuat lantai lebih empuk dan tidak licin sehingga dapat mengurangi risiko cedera saat berolahraga.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.