Rumah gaya modern kini hampir selalu ditandai dengan dinding-dinding terbuat dari kaca. Gaya itu juga berkesan lebih stylish dan trendi. Dinding kaca yang menggantikan tembok semen membuat tampilan rumah menjadi tampak luas. View dari luar rumah atau pun sebaliknya, seperti menyatu dengan lingkungan area luar rumah.

Dinding Kaca Membuat Rumah Menjadi Tampak Luas

Cara menyiasati rumah agar tampak lebih luas dari aslinya, adalah dengan membuat dinding kaca. Dinding tembok, meski lebih berkesan privat, tapi juga membuat rumah menjadi terasa sempit. Dengan menggunakan dinding kaca, pemandangan menjadi tampak lapang. 

Jika dengan dinding tembok, kita hanya merawat cat dinding agar tampak bersih. Pemeliharaannya, hanya dengan mengganti cat setahun sekali. tapi jika menggunakan dinding kaca, perlu perawatan ekstra setiap hari. Kaca harus selalu tampak bersih dan tidak berdebu.

Dinding kaca meski membuat rumah tampak lebih luas, tapi juga memerlukan tirai untuk menutup privasi ketika malam hari. Tapi beberapa rumah, bahkan tidak melengkapi dengan tirai. Kaca bahkan dengan material yang tembus pandang. View antara luar dan dalam rumah terasa begitu menyatu. Dan ini yang membuat rumah juga tidak memerlukan listrik di siang hari, karena dinding kaca akan memasukan sinar matahari ke dalam rumah secara maksimal.

loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.