Rumah dengan interior berkonsep pop art merupakan cerminan gaya serta interest dari sang penghuni. Pop art sendiri merupakan sebuah aliran seni yang memanfaatkan simbol-simbol serta gaya visual. Biasanya, konsep ini ditandai dengan pengunaan simbol dan gaya visual yang berasal dari televisi, iklan majalah, dan komik. Warna-warna dominan yang digunakan pada gaya ini ialah kuning, merah, dan biru. Warna-warna ini mewakili nuansa keceriaan.

Nah, jika anda merupakan pribadi yang ekspresif, unik, dan berjiwa seni tinggi, penerapan nuansa pop art dalam gaya interior hunian apartemen ataupun rumah, bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat dipilih. Berikut langkah penerapannya :

1. Pemilihan tema

Pop art lahir dari kebebasan dan menggunakan simbol visual bertema kartun, komik, musik, ataupun film.Untuk itu, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah memilih tema apa saja yang ingin digunakan pada ruangan hunian. Selain itu, pop art memang cenderung membuat Anda ingin bereksplorasi lebih jauh, sehingga sebaiknya penerapan gaya ini dilakukan di ruangan yang memiliki dimensi besar.

(Artikel menarik lainnya : Rumah Tampil Beda dengan Seni Lukis Pintu)

2. Komposisi warna

Perhatikan komposisi warna yang Anda gunakan. Keseimbangan penggunaan warna pada gaya interior pop art sangatlah diperlukan. Biasanya, dipilih dua warna yang kontras dan netral untuk menyeimbangkan tampilan interior. Memajang beberapa ornamen dekoratif bertemakan pop art di sisi dinding ataupun meja di ruang tamu, kamar tidur serta ruang keluarga, bisa menguatkan tema.

3. Pemilihan furnitur

Pilih furnitur berkarakter unik. Sebagai contoh, sofa berwarna pink terang dan biru muda bisa jadi pilihan karena dapat membangkitkan suasana pop art dalam ruangan. Selain itu, furnitur gaya tahin 60-an atau vintage juga bagus diaplikasikan pada gaya interior pop art.

4. Penataan ruang

Jika ingin membuat desain pop art pada rumah, pastinya Anda harus pintar melakukan penataan menggunakan sense of art yang dimiliki. Jika salah, justru ruangan Anda akan terlihat terlalu penuh dan memberi kesan berantakan. Tata ruang yang baik, tentu akan menciptakan estetika yang indah.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.