Dalam 20 tahun terakhir perkembangan bahan material kamar mandi mengalami perkembangan pesat. Material tersebut mempunyai pertimbangan kebersihan dan kepraktisan dalam perawatan seperti tahan air, tidak gampang bernoda sebagai prioritas utama.

Beberapa material kamar mandi yang kerap digunakan:

1. Marmer termasuk material tua dari zaman era Roman sampai era Islam sebagai bahan yang memperlihatkan kesan halus, translucen, dan dipercaya memperkaya kesehatan dan mewah.

2. Keramik (tiles) termasuk material standar untuk kamar mandi pada umumnya, dikarenakan berkesan higenis dan tahan air sesuai dengan tuntutan dari perancangan Kamar Mandi dan sangat tahan noda dan mudah dibersihkan. Saat ini keramik mempunyai variasi yang sangat banyak baik ukuran tipe dan warnanya.

3. Kayu termasuk paling digemari di negara beriklim dingin, salah satunya seperti di pemandian-pemandian di Jepang yang secara tradisional dipakai pada lantai dan dinding bahkan pada perpipaannya. Pemilihan kayu yang tepat harus dilakukan terutama area yang bersentuhan dengan air, beberapa jenis kayu pada industri perkapalan atau yang berhubungan dengan kelautan membuktikan bahwa beberapa jenis kayu sangat baik pada saat mereka bersentuhan dengan air dan dapat memberikan efek dimakan usia yang memberikan kesan dramatis.
 4. Kaca salah satu material yang paling up to date yang diapakai pada kamar mandi pada abad ke 20 ini, beberapa jenis kaca mempunyai berbagai tipe kejernihan, ada yang transparan atau semi transparan.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.