Setiap ruangan di rumah berpotensi menghasilkan sampah yang berbeda-beda. Maka itu, pilihan tempat sampah pun harus disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai contoh, kamar tidur akan menghasilkan lebih sedikit sampah dibanding dapur. Maka itu, baiknya pilih tempat sampah yang tidak terlalu besar untuk kamar. 

Sebagai bahan rujukan dalam memilih tempat sampah untuk di rumah, berikut ada tips memilih tempat sampah yang merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat.

Pilih tempat sampah dengan penutup
Setelah menentukan ukuran dan material, maka sudah waktunya memilih model tempat sampah yang sesuai dengan kebutuhan. Pada langkah ini, baiknya Anda memilih tempat sampah dengan penutup di atasnya. Dengan begitu, bau dari sampah pun tidak akan mencemari udara di dalam rumah. 

Selain mencegah bau tidak sedap merusak kenyamanan rumah, tempat sampah dengan penutup pun dapat terhindar dari gangguan kecoak, lalat, tikus, kucing, semut, atau bahkan belatung yang bisa membuat rumah terkesan jorok atau menjijikkan. Hal ini penting mengingat kebersihan akan mencerminkan karakter dan citra diri pemiliknya. 

Terlepas dari tips memilih tempat sampah yang cocok untuk hunian seperti yang telah dijabarkan sebelumnya, harus dipahami bahwa kebersihan rumah adalah soal kebiasaan yang ditularkan. Entah itu pada anak-anak, atau kepada tamu yang tengah berkunjung. Dengan kata lain, dengan menghadirkan tempat sampah yang sesuai, ini akan “mengajarkan” orang lain untuk tidak membuang sampah sembarangan di rumah Anda.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.