Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menekan pengeluaran saat Anda pindah rumah. Salah satunya adalah dengan menyusun strategi jauh sebelum proses pindahan dilakukan. Hal ini berguna agar saat Anda pindah rumah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang tidak penting sehingga membuat pengeluaran jauh lebih efisien.

Mengutip Dailyfinance.com, Founder TheSimpleDollar.com Trent Hamm mengatakan, sedikitnya ada enam hal yang bisa dilakukan untuk menekan biaya pindah rumah. Tiga dari enam hal tersebut telah di bahas pada artikel yang di posting sebelumnya. Kini, giliran tiga bagian lainnya. Berikut penjelasannya:

4. Hindari mempekerjakan movers

Ketika akan memindahkan barang-barang ke rumah baru, gunakanlah jasa penyewaan mobil khusus untuk mengangkut barang. Mobil box atau truk akan jadi pilihan yang tepat dan efisien untuk mengangkut barang dalam jumlah yang banyak sekaligus. Dengan begitu, Anda akan menghemat biaya dan waktu. Alternatif lainnya, mintalah bantuan teman terdekat untuk memindahkan barang-barang Anda ke rumah baru. Sebagai gantinya, Anda cukup meneraktir teman yang mau membantu Anda.

5. Be smart tentang utilitas

Beberapa utilitas seperti telepon, tv kabel, dan internet, mengharuskan Anda untuk membayar tagihan selama satu bulan penuh. Jadi, saat waktu pindahan tinggal satu bulan lagi, baiknya Anda segera menghubungi call centre yang bersangkutan untuk memutus layanan. Selain memudahkan aktivitas pindah rumah, Anda juga tak perlu mengeluarkan biaya untuk hal-hal yang sebenarnya sudah tidak digunakan.

6. Beli Furnitur Seminimal Mungkin

Setelah pindah ke rumah baru, rasanya sangat ingin mengisi ruang utama dengan furnitur baru. Ini merupakan hal yang wajar. Namun ingat, masih ada kebutuhan lain yang lebih penting dari sekadar furnitur baru. Atau jika memang barang tersebut sangat diperlukan, maka kunjungi toko furnitur yang sedang menawarkan promo cuci gudang dan potongan harga menggiurkan.

Rubrik Lainnya
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.