Rumah mantan model Kenova Arundhati di kawasan Bintaro termasuk rumah mungil. Rumah itu didesain Kenova yang kini penggiat perusahaan interior dengan konsep apartemen. Selain itu Kenova juga mengusung gaya pop art pada interior rumahnya.

 

Menurut Kenova, pop art  menjadi salah satu gaya interior baru dalam dunia arsitektur. Gaya ini bisa menghadirkan ruang modern yang terlihat sederhana.  Dalam desain pop art, biasanya memanfaatkan furnitur yang tercipta dari bentuk seni yang terinspirasi dari kebudayaan atau kebiasaan dari luar lingkungan.

Saat ini furnitur bergaya pop art yang populer berasal dari Eropa, seperti Telephone Box berwarna merah khas negeri Inggris, Miniatur Menara Eifel, lukisan, aksesori, dan lainnya. Pada area lantai, Kenova membiarkannya hanya di-coating epoxy dengan warna terang.

“Setelah permukaan lantai diaci, langsung coating. Ada banyak ornamen atau aksesori yang bisa digunakan untuk menghadirkan desain pop art, saya memilih beberapa elemen seperti lukisan ada juga aksesori dinding yang mudah dijumpai,” kata Kenova yang menyebutkan salah satu showroom di Jakarta.

Kini Kenova terpikir untuk kembali merenovasi rumahnya. Kebutuhan ruang yang lebih besar untuk menunjang aktivitas keluarga kecilnya. “Saya terpikir untuk membuat dua lantai, sehingga pengolahan ruangnya bisa lebih leluasa lagi,” tutur Kenova. Konsepnya lebih berbeda dengan kombinasi beberapa furnitur lama. Bisa diberi sentuhan tegel maupun furnitur yang lebih berani. Aksesorinya pun ingin lebih bervariasi lagi.

Rubrik Lainnya
loading...
Leave Comments
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi home.co.id. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.